kop

Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

RPJMD Kota Baubau di Konsultasikan Ke Publik


Pemerintahan Dr. H.AS.Tamrin, MH dan La Ode Ahmad Monianse sebagai pimpinan di Kota Baubau dalam mengemas pola pembangunannya tampaknya tak ingin berjalan sendiri, keduanya tentu ingin publik mengetahuinya secara jelas dan pasti. Hal ini yang melatar belakangi digelarnya “Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kota Baubau tahun 2018-2023” yang dipusatkan di ballroom Metro Entertaniment Baubau, Selasa hari ini, 22 Oktober 2018.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si merilis jika kegiatan pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ini secara teknis dikelola oleh Bappeda Kota Baubau pimpinan, Ir. Abdul Rahim, M.Si dan selanjutnya menjadi pedoman pola pembagunan di kota ini dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse aat membuka acara ini banyak memaparkan visi misi kepemimpinan “tampil Manis” yakni “mewujudkan Kota Baubau yang Maju, Ssejahtera dan Berbudaya”. Sementara wisi yang ingin diwujudkan yakni; (1) mewujudkan Baubau sebagai kota tertib. (2). Mewujudkan Baubau sebagai Kota Aman. (3). Mewujudkan Baubau sebagai Kota maju. (4) Mewujudkan Baubau sebagai Kota Populer (5) Mewujudkan Baubau sebagai Kota Indah dan (6) Mewujudkan Baubau sebagai Kota Lancar.

“hal ini sangat penting dokonsultasikan ke publik, karena juga telah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Sidang Paripurna DPRD Baubau pada proses Pemilu Kepala Daerah Juni 2018 lalu,” tandas Monianse.

Disebutkan pula bila vis-misi yang disebutkan tersebut masih bersifat makro dan belum operasional, sehingga harus diturunkan atau dijabarkan lebih lanjut ke dalam tujuan, sasaran, strategi, kebijakan, sampai dengan program prioritas. “Hal ini tentu bukan pekerjaan mudah, tidak bisa dilakukan satu-satu atau dua orang saja. Perlu sinergitas, kolaborasi, diskusi, serta proses-proses panjang lainnya yang harus kita lalui, termasuk agenda pada hari ini berupa konsultasi publik RPJMD Baubau,” imbuhnya.

Konsultasi publik ini dihadiri berbagai pihak di kota ini, dari politisi, anggota legislatif, pihak perbankan, dan instansi vertikal sipil dan militer yang ada di Kota Baubau.**

Posting Komentar

0 Komentar


SPECIAL EVENT DAN PEMBERITAAN HUT KOTA BAUBAU TAHUN 2019