kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Pemkot dan DPRD Jadikan HUT Baubau sebagai Momentum Meningkatkan Akselerasi Pembangunan.


Hal yang istimewa dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Baubau menyambut Hari jadi Baubau ke 477 Tahun dan HUT ke-17 Kota Baubau sebagai daerah otonom yang digelar Selasa pagi ini, 16 Oktober 2016 adalah kesepakatan antar Pemerintah dan DPRD Kota Baubau untuk melanjutkan akselerasi pembangunan ke arah yang lebih cepat dan maju.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si  dalam rilisnya menyatakan jika sambutan Ketua DPRD Baubau, H. Kamil Adi Karim, SP, dan Wali Kota Dr. H. AS. Tamrin, MH sama-sama memberikan inti pemaparan yakni kesepakatan untuk mengakselerasi pembangunan secara cepat dan lebih maju.

“Pihak DPRD Kota Baubau akan selalu mendorong agar percepatan dan akselerasi pembangunan di kota ini terus dilanjutkan tentunya hari jadi ke-477 dan ulang tahun ke-17 sebagai daerah otonom ini menjadi momentum untuk mewujudkan niat itu, “imbau H. Kamil Adi Karim dalam beberapa petikan sambutannya.

Dengan demikian, khusus pihaknya di dewan akan lebih fokus pada fungsi pokoknya berkaitan fungsi legislasi, fungsi controling dan fungsi budgeting. “Untuk sekarang saja sudah mempercepat pembahasan 10 Ranperda. 3 Ramperda menyangkut anggaran, 6 Ramperda diantaranya dalam tahap siap diputuskan, dan 1 Ramperda dalam pembahasan tingkat pertama, semua itu berkaitan untuk menjamin akselerasi pembangunan di Kota Baubau,” ujar politisi Partai Amanat Nasional ini.

Bagi H.Kamil Adi Karim, dewan juga meminta agar penyelenggaraan pemerintahan dapat dikelola oleh sumberdaya yang profesional, cerdas, bertanggung-jawab dan loyal terhadap pimpinan, sehingga keputusan-keputusan di DPRD nantinya dapat dijalankan secara baik dan memberi dampak positif bagi kemajuan Kota Baubau.

Berkaitan dengan akselerasi pembangunan ini, diungkap pula Wali Kota Dr. H. AS. Tamrin, MH yang menjadikan momentum hari jadi dan ulang tahun Baubau untuk melakukan percepatan pembangunan berdasr pada visi-misi Tampil Manis yang telah ia jadikan sebagai pedoman penyelenggaraan pemerintahan dan sosial kemasyarakatannya.

Namun terlepas dari itu, wali Kota menyampaikan kegemberiaannya denga peringatan Hari jadi Kota Baubau ke-477 tahun dan HUT Kota Baubau ke-17 sebagai daerah otonom, karena seluruh aktivitas kegiatan berjalan semestinya dan dirangkaikan sejumlah kegiatan budaya diberbagai tempat, yang semakin menunjukkan identitas Kota Baubau sebagai daerah yang menjunjung tinggi nilai-nilai budayanya, termasuk filosofi Po-5 yang dijadikan nilai moral dalam kehidupan bermasayarakat di daerah ini.

“saya juga mengajak kita semua, mari bersama-sama mewujudkan Kota Baubau menjadi lebih baik lagi, dan momentum ini adalah upaya kita mengakselerasi pembangunan agar Baubau lebih maju, sejahtera dan berbudaya,” timpal Wali Kota.

Sidang paripurna DPRD ini dihadiri segenap anggota DPRD, pejabat lingkup Pemerintah Kota Baubau, pimpinan Partai Politik dan anggota Forkopimda Kota Baubau. Sementara sidang dipimpin langsung Ketua DPRD, H. Kamil Adi Karim dan wakilnya, La Bara A.MKL.**