Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Pemkot Baubau Berangkatkan Relawan dan Bantuan Gempa Sulteng


Situasi pensortiran bantuan di Kantor BPBD Baubau
Jumat besok, 5 Oktober 2018 Pemerintah Kota Baubau melalui Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Baubau akan memberangkatkan sejumlah relawan dan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunawi di Sulawesi Tengah. Penegasan ini disampaikan langsung Kalakhar BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali, SE., M.Si Kamis pagi ini (4/10).

“Insha Allah jumat besok, relawan dan bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Tengah akan diberangkatkan. Rencananya pemberangkatan menggunakan jalur laut dengan KM. Lambelu,” tandas mantan Camat Wolio ini.

La Ode Muslimin Hibali
Dijelaskan, banyak relawan yang telah mendaftarkan diri ke BPBD Baubau namun pemberangkatannya dilakukan secara bertahap dengan melihat situasi kondisi dan kondisi. Sementara untuk bantuan merupakan swadaya masing-masing pihak, baik dari OPD di lingkup Pemkot Baubau juga sejumlah instansi vertikal, termasuk perorangan.

Bantuan yang dikirimkan berupa bahan makanan, perlengkapan harian, pakaian layak pakai, dan sejumlah bantuan dana. “hampir sepekan ini dilakukan sortir di BPBD untuk bantuan dimaksud, agar benar-benar berguna bagi warga korban gempa dan tsunami di Sulawrsi Tengah,” imbuh Muslimin Hibali.

Sejak beberapa hari ini, sumbangan terus berdatangan, seperti tampak Kabag Keuangan Seta Kota Baubau, H. Saili, SE menyerahkan sumbangan dari jajaran Setda.

Mengenai rute pemberangkatan dengan menggunakan KM. Lambelu tersebut diperkirakan memakan waktu 4 hari perjalanan dari Baubau. Sebab selain transit di Makassar, juga transit di Balikpapan selanjutnya ke Palu.

“Doakan semua bisa berjalan sukses, relawan juga tetap sehat hingga mampu menunaikan tugasnya dengan baik,” kata Muslimin sembari menjelaskan relawan berasal dari berbagai organisasi sosial kemasyarakatan seperti PMI, Tagana, BPBD dan kelompok perorangan.(ref)