kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Guberrnur Resmi Buka Kejurnas Dayung PPLP/SKO di Baubau

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH akhirnya secara resmi membuka kejuaraan nasional (Kejurnas) lomba Dayung antar PPLP/SKO yang dipusatkan di perairan Lakologou Kota Baubau. Kehadiran gubernur ini juga memberi spirit baru bagi para atlet dayung yang datang dri 19 PPLL/SKO se Indonesia, minus Sulawesi Tengah.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si menyebutkan ditunjuknya Kota Baubau kata gubernur sudah melalui pertimbangan teknis pihak Kemenpora, selain karena faslitas prairannya yang sangat cocok untuk jenis olah raga perairan, juga kenidahan dan pesona alamnya yang sangat layak menjadi tujuan pariwisata terbaik di Indonesia.

Dalam sambutannya, gubernur berjanji akan membantu peningkatan fasilitas olahraga di Sultra termasuk meningkatkan prestasi olah raga, agar Sultra dapat berbicara di even-even nasional. Kepada para atlet, ia juga mensupport untuk bisa berpretasi sekaligus melatih diri agar ke depan bisa mewakili Indonesia di ajang-ajang internasional.

Apresiasi atas kegiatan kejurnas ini, datang pula dari Ketua PODSI Sultra yang juga Ketua DPRD Sultra, Abdurrahaman Saleh yang begitu bersemangat dalam orasinya. Ia mengatakan Baubau tak sekadar tuan rumah Kejurnas Dayung, tetapi juga pihaknya mendorong agar menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2019 mendatang setelah di Kolaka nanti.

Selain itu, Abdurrahman Saleh juga mempromosikan Kota Baubau seperti kepingan surga yang ada di Sultra, sehingga selain olah raga, dunia kepariwisataan akan digenjot bersama, sama. Hal ini juga mengundang respon positif dari Keemnpora RI yang diwakili Asisten Deputi Bidang Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Marheni Dyah Kusumawati, yang melihat Kejurnas ini diapresiasi oleh Mepora Imam Nahrowi, termasuk rencana pembangunan Sarana Olah Raga (SOR) yang menjadi komitmen bersama provinsi dan daerah.

Sementara itu, Wali Kota Dr. H. AS. Tarin, MH begitu merasa berbahagia dengan kepercayaan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI untuk menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) lomba Dayung antar PPLP/SKO yang dipusatkan di perairan Lakologou Kota Baubau. Hal itu terungkap dari penuturan Wali Kota Dr. H. AS Tamrin, MH yang memberikan sambutan berkait dengan tanggung-jawabnya.

“Tidak sekadar lomba dayung tingkat nasional, even-event nasional lainnya pun Kota Baubau siap, kami juga ingin membangun sejumlah fasilitas olah raga yang representatif, seperti pembangunan Gedung Sarana Olah Raga (SOR) yang dipusatkan di Lowu-lowu, proposalnya ke Pak Menteri Imam Nahrowi juga sudah masuk,” ujar AS Tamrin,, sebelum pembukaan secara resmi berlangsung di Sabtu siang ini, 13 Okober 2018.

Kendati terik matahari menerpa peserta upacara, namun semangat para atlet begitu tampak di acara ini. Adapun peserta kejurnas ini dihadiri 369 orang atlet, dengan di awali defile masing-masing kontingen, dimulai dari Marching Band Gita Nuansa SMA 2 Baubau, disusul Kontingen DKI Jakarta dan terakhir tim PPLP/SKO Sulawesi Tenggara selaku tuan rumah.

Pada kesempatan ini pula, Gubernur menyerahkan bantuan bedah rumah gratis kepada 40 warga, masingmasing 20 rumah di Kota Baubau dan 20 rumah di kabupaten Buton, juga diserahkkan 1 juta bibit pohon untuk di tanam di berbagai tempat di kota ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari 100 hari program kepemimpinan H. Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Sejumlah elite juga hadir bersama rombongan gubernur, diantaranya Wakil Gubernur Sultra – Dr. Lukman Abunawas, Dan Lanal Kendari, sejumlah pejabat eselon II Sulawesi Tenggara, Ketua DPRD Sultra bersama jajaranya, rombongan dari Kemenpora, Direktur PPLP, Bupati Buton Tengah – Samahuddin SE, Wakil Wali Kota Baubau La Od Ahmad Monianse, Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, Dandim 1413 Buton, Kapolres Baubau, dan elite-elite dalam wilayah Kota Baubau, termasuk anggota Forkompimda-nya.**