kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

Gubernur dan Elite Sultra Bahas Evaluasi dan Kendali Pembangunan Sultra


Untuk kali pertama sejak dilantik menjadi Gubernur Sultra, - H. Ali Mazi, SH dan wakilnya Dr. H Lukman   Abunawas, M.Si menggelar rapat koordinasi bertajuk Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Semester II tahun 218, dengan mengumpulkan semua kepala daerah dan pimpinan DPRD se Sulawesi Tenggara, yang dipusatkan di Grand Clarion Kota Kendari, Kamis siang tadi. (4/10).

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si yang mengikuti langsung acara tersebut dan mendampingi Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH, wakil wali kota La Ode Ahmad Mnianse dan Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, memaparkan jika agenda ini sekaligus ekspose visi misi pembangunan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Intinya kegiatan ini sebagaimana pidato gubernur adalah memaksimalkan rapat koordinasi internal daerah dan berjuang memperoleh sumber dana pembangunan di kawasan Sulawesi Tenggara,” ujar Idrus Taufiq mengutip kesimpulan pidato gubernur Ali Mazi.

Disebutkan, Gubernur Ali Mazi benar-benar ingin memajukan Sulawesi Tenggara dalam lima tahun ke depan, sehingga pola pembangunan dilakukan secara kolektif antar daerah-daerah di Sulawesi Tenggara, sehingga tidak berjalan parsial antara kabupaten kota dengan provinsi yang merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah.

“Itu sebabnya surat Pj. Sultra sangat tegas agar kepala daerah, wakil kepala daerah, Sekda, sejumlah OPD terkait juga para ketua DPRD hadir dan tidak boleh terwakilkan, agar informasinya, proses dan pelaksanaan pembangunan  terstruktur dan berjalan dengan baik,” imbuh Idrus Taufiq.

Dilaporkan pula pada kesempatan ini, jika Gubernur memaparkan kekuatan kabupaten dan kota se Sulawesi Tenggara yang sangat membutuhkan sentuhan anggaran dari peerintah pusat, sehingga pemerataan antara kawasan daratan dan kepulauan Sultra menjadi merata, yang menjadi bagian program Garbarata (gerakan akselerasi pembangunan daratan dan lautan), yang  dilauncing beberapa waktu lalu saat digelar Pesta Rakyat di Kota Kendari.

Hal tersebut direspon positif Wali Kota Dr. H. AS. Tamrin, MH jika visi misi gubernur berkaitan erat dengan pola pembangunan berdasarkan visi misi ‘Tampil Manis’ di Baubau. “karenanya evaluasi dan pengendalian pembangunan se Sultra ini memang penting dilaksanakan secara berkala, setidaknya persemester, agar dinamisasi pembangunan menjadi terukur,” papar wali kota yang dilatik 24 September 2018 lalu.**