kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

“1 Oktober, Ketua DPRD Baubau Bacakan Ikrar “Kesaktian Pancasila”

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober setiap tahunnya, nampaknya untuk tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana seremony sering dilakukan tunggal oleh inspektur upacara, dalam hal ini para kepala daerah berbentuk bacaan sambutan terstruktur dari pemerintah pusat.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si - untuk Kota Baubau dan beberapa daerah tahun ini formatnya sedikit berubah. Tidak ada lagi pembacaan sambutan sebagaimana lazimnya upacara pada umumnya, sebaliknya dibacakan Ikrar oleh Ketua DPRD Kota Baubau, H. Kamil Adi Karim, SP berkaitan dengan Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

Ikrar tersebut merupakan janji atas nama bangsa Indonesia, yang ditandatangani Ketua DPR-RI, H. Bambang Soesatyo, SE., MBA. Adapun ikrar tersebut berbunyi;

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya
Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk Peringatan Hari kesaktian Pancasila Tingkat Kota Baubau dipimpin langsung Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH sebagai inspektur upacara, sementara Hendra daru Dinas Pemuda dan Olah Raga bertindak sebagai pemimpin upacara.

Tampak hadir pula Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Dandim 1413 Buton Letkol. Inf. Davi Darma Putra, Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Muharram, S.IK., dan segenap unsur Forkopimda Kota Baubau, serta beberapa pimpinan OPD di kota ini.

Peserta upacara datang dari berbagai elemen kelembagaan di daerah ini, selain ASN, para pelajar dan mahasiswa juga ambil bagian. Upacara juga dimeriahkan dengan Marchin Band SMA 1 Baubau. Adapun tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah "Pancasila sebagai landasan kerja menggapai prestasi bangsa"**

Posting Komentar

0 Komentar