kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

“Pesta Rakyat Baubau 2018, Sebagai Doa dan Syukur Kota Baubau”


Terik mentari yang menyegat di Kawasan Kotamara – Baubau Sabtu siang, 29 September 2018 tak menyurutkan semangat masyarakat dan jajaran Pemkot Baubau menghadiri Pesta Rakyat Baubau 2018. Mereka tetap larut dalam suasana kegembiraan, bahkan talang-talangan panganan khas Buton yang disuguhkan dinikati bersama.

“Ini pesta rakyat, semua ingin berbagi dalam kegembiraan. Juga bentuk kekompakan pemerintah dan masyarakatnya dalam membangun Kota Baubau di masa depan,” begitu pidato Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M/Pd.  yang dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Tauifiq Saidi, S.Kom., M.Si kepada media massa siang ini.

Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH., didampingi wakilnya La Ode Ahmad Monianse tampak tak kuasa menahan kegembiraan, selalu saja ada senyum mereka di keduanya kepada segenap warga yang menyalaminya, keduanya tampil dalam busana khas Buton.

Dalam sambutannya, Wali Kota AS. Tamrin mengatakan jika Pesta Rakyat Baubau sebagai bentuk doa dan syukur agar Kota Baubau ke depan bisa lebih baik. Masyarakatnya bisa lebih maju dan sejahtera dengan pendekatan pembangunan yang lebih humanis dan merakyat.

“Tak lupa pula saya mengucap terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Baubau, kepada KPU dan Bawaslu kepada segenap jajaran TNI/Polri, dan kepada semua pihak di kota, bahwa kita telah menyeanggarakan pesta demokrasi dengan aman, tertib dan damai. Karenanya Pesta Rakyat ini juga menjadi tolok ukur kebersamaan itu, dengan kembali mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan,” tandas wali kota lulusan doktoral pemerintahan IPDN Jatonangor itu.

Berkaitan dengan kinerjanya di masa mendatang, ia dan wakilnya bersama-sama akan menampung segala aspirasi warganya, berusaha berbuat yang terbaik. Namun jauh lebih penting dari semua itu adalah harmonisasi masyarakat, semuanya hidup rukun dan damai, serta bersama-sama mewujudkan visi misi ‘Tampil Manis’ yakni mewujudkan Kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya – dengan 6 misi penting yang merupakan jilid kedua pembangunan Pemerintahan Dr. AS. Tamrin.

Tak hanya masyarakat Baubau, sejumlah elite juga berkumpul di tempat ini, ada Plt. Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr, Sarifuddin Safaa, juga tokoh nasional Prof. Dr. Rohimin Dahuri, Ketua DPRD Baubau- H.Kamil Adi Karim, SP dan jajarannya, sejumlah pimpinan OPD dan instansi vertikal, serta beberapa figur publik yang akan menghibur warga Kota Baubau di malam hari nanti. Semua larut dalam kegembiraan.

Acara pesta rakyat ini, dikemas dalam budaya Pekande-kandea, sebuah kearifan lokal yang selalu dibangun masyarakat etnis Buton secara universal untuk bergembira dan berkumpul bersama sebagai ucap syukur kepada Sang maha Pencipta.**


Posting Komentar

0 Komentar