Butonmagz.ID, media online paling menguntungkan untuk promosi usaha Anda di kawasan Kepulauan Buton. Hub. 0822-9601-7297

Disambut Meriah, ‘Tampil Manis’ Langsung Running Work 3 Agenda

Kedatangan Dr. H.AS.Tamrin, M.H utuk kali pertama di daerahnya sejak dilantik menjadi Wali Kota Baubau pada 24 September lalu disambut meriah jajarannya di Bandar Udara Betoambari. Ratusan pejabat dari Wakil Wali Kota, segenap pejabat eselon 2 hingga 4 berkumpul di Bandara memberi penyambutan, termasuk pagelaran tarian Galangi dan pengalungan bunga untuk memberi penghormatan terhadap doktor bidang lmu pemeritahan itu.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si kepada media massa Jumat pagi ini-27 September 2018, bahwa penyambutan dipimpin langsung Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse, yang dua hari sebelumnya juga telah tiba di Baubau.

“Karena ada agenda pertama kali di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, maka bari pagi ini wali kota tiba di Baubau pascapelantikan, dan penyambutan dipimpin langsung Wakil Wali Kota” tandas Idrus Taufiq.

Meski begitu, kepemimpinan keduanya yang akrab disapa ‘Tampil Manis’ ini tak langsung berleha-leha, sebab Wali Kota AS. Tamrin hanya sejenak ke kediamannya berganti pakaian PDU lengkap dan sekitar pukul 08.30 langsung menuju balai Palagimata mengikuti acara serah terima jabatan (Sertijab) dengan penjabat wali kota sebelumnya yang diwakilkan kepada Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd, sebab Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT selaku penjabat dalam kondisi tidak prima sehingga tak mampu menghadiri sertijab tersebut.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Plt. Sekda Prov. Sultra, Dr. Syarifuddin Safaa atas nama Gubernur yang memberi sambutan, menyatakan ketidak hadiran langsung gubernur di Baubau karena ada agenda Musyawarh Nasional gerakan Pramuka yang dipusatkan di Kota Kendari. Dan memita doa tulus warga Kota Baubau agar mantan Penjabat wali Kota Hado Hasina dapat diberi kesembuhan.

Pada kesempatan ini pula, Plt Sekda Prov Sultra juga langsung memberi ucapan selamat kepada pasangan Tampil manis atas keterpilihannya, dan juga masyarakat Kota Baubau yang secara aman dan damai telah memilih kepala daerahnya. “Gubernur berharap segera ada percepatan pembangunan atas keterpilihan wali kota dan wakil wali kota yang baru,” tandas Dr. Sarifuddin.

Sebelumnya Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar atas nama penjabat Wali Kota mengucapkan apresiasi kepada segenap warga Baubau atas setahun kepemimpinannya, dan telah bekerja maksimal menyelenggarakan roda pemerintahan. “Kami juga berharap semangat AN terus meningkat engan kehadiran wali kota dan wakil wali kota yang baru, untuk periode 2018-2023,” papar Roni Muhtar.

Sementara itu Wali Kota Dr. AS. Tamrin dengan pakain kebesaran kepala daerahnya begitu bijak dalam sambutannya. Ia mengucap terima kasih kepada wakil wali kota sebeelumnya, Ibu Wa Ode Maasra Manarfa atas pengabdiannya di kepemimpinan 5 tahun sebelumnya tanpa ada masalah. Juga apresiasi kepeada elemen masyarakat kota, pihak KPU dan Bawaslu, TNI/POLRI, segenap tokoh masyarakat, tokoh pemuda, team sukses atas partisipasinya dalam Pilwali yang baru saja berlalu.

“Mari kembali bersatu untuk membangun Kota Baubau yang tercinta, tetap menjaga kekompakan dan bersemangat untuk Baubau yang maju, sejahtera, dan berbudaya.,” timpal AS. Tamrin.

-Langsung ke Gedung Dewan-

Karena waktu yang sempit di hari Jumat, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau setelah Sertijab langsung menuju Gedung DPRD Kota Baubau yang terletak di Kawasan Palatiga. Di sana, wali kita dan rombongan tiba pukull 10.45 wita dan langsung mengikuti agenda pertamanya yakni pidato penyampaian visi-misi kepemimpinan Tampil Manis periode 2018-2023, juga dihadiri segenap elemen terkait di kota ini.

Sidang paripurna istimewa yang disiarkan secara langsung oleh salah satu TV Lokal Baubau ini, dipimpin langsung Ketua DPRD – H. Kamil Ady Karim, SP dan wakilnya La Bara, AMKL. Pada pembukaan sidang ini, Kamil Ady Karim berharap kepemimpinan yang baru menunjukkan kolektivitas kinerja semua jajaran Pemkot Baubau.

“Saatnya bersatu kembali, dan berharap kepeminan Tampil Manis didukung oleh aparat yang profesional, cerdas, berdedikasi dan menunjukkan loyalitasnya. Aparat tentu harus diberi apresiasi sementara yang tak berkinerja sebaiknya di evaluasi untuk diberi pembinaan. “mari melanjutkan kinerja dan bekerja nyata untuk kemajuan Kota Baubau,” tegas H. Kamil Ady Karim.

Karena agendanya penyampaian visi-misi, maka pada pukul 11.20 wita wali kota langsung berpidato menyampaikan visi besarnya membangun Kota Baubau yakni mewujudkan Baubau menjadi kota yang maju, sejahtera dan berbudaya.

“maju berarti pembangunan segala potensi infrastruktur dan sumber daya manusianya ke titik yang lebih baik, sejahtera berarti terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat sehingga terjadi keseimbangan dalam masyarakat. Sementara berbudaya berkaitan dengan pembangunan karakter dan moral semua dimensi.

Berkaitan dengan Misi Pembangunan, AS. Tamrin pada hakikatnya disebutnya sebagai pembangunan jilid kedua, yang seluruhnya dan seutuhnya. Berkaitan misi tersebut, ia menyebutkan ada 6 poin utama, yang secara utuh dijelaskan secara detail oleh wali kota.

Lagi-lagi di kesempatan ini pasangan Tampil Manis ini mengapresiasi dukungan semua pihak atas satu proses demokrasi yang telah dilaksanakan selama ini tanpa ada hal-hal yang berdampak buruk bagi sosial kemasyarakatan di Kota Baubau.

Usai membacakan pidato penyampaian visi-misi, acara kemudian akan dilanjutkan dengan pembahasan satu Raperda berkaitan dengan visi misi tersebut, namun kasipnya waktu jelang salat Jumat, sidang akhirnya di skorsing untuk dilanjutkan usai salat Ashar pada hari ini juga. **



Posting Komentar

0 Komentar