kop

BUTONMAGZ, media online yang tepat untuk mempromosikan usaha Anda. hubungi 082296017297. Kami menyediakan iklan baris dengan paket murah. Rp. 100 ribu per pekan. Transfer ke Rekening ButonMagz No Rek. (135) 004 02.01.000496-6. Kirim iklan Anda ke Whatshapp 0822-9601-7297. Gunakan kesempatan ini!

179 orang Jamaah Haji Baubau Tiba dengan Selamat”


“Alhamdulillah, seluruh jamaah haji Kota Baubau tiba dengan selamat, semoga memberi keberkahan bagi segenap masyarakat dan kembali ke keluarga dan masyarakat seperti semula dan tentnya berharap berkah ibadah hajinya memberi manfaat bagi masyarakat dan kota ini, Amin,” ujar La Ode Aswad, S.Sos.,M.Si – Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kota Baubau dalam sambutannya mewakili Penjabat Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT, di pelataran Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, Selasa siang ini, 18 Oktober 2018.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si menyebutkan jika Jamaah haji Kota Baubau berjumlah 179 orang ini tiba di Kota Baubau sejak Senin kemarin menggunakan pesawat komersil, dan bau diterima hari ini oleh jajaran Pemkot Baubau. Ke-179 jamaah haji ini terdiri dari 74 orang pria dan 103 wanita, plus 1 orang tenaga kesehatan dan 1 orang pendamping, 

Jamaah ini disambut langsung segenap pipinan OPD se Kota Baubau dan sejumlah anggota Forkopimda di kota ini dengan penuh antusias, rasa haru sekaligus kegembiraan, termasuk kehadiran sejumlah anggota keluarga dari para jamaah. Namun hanya 174 jamaah yang menghadiri kegiatan ini, sebab 5 diantaranya terlanjur pulang ke wilayahnya masing-masing.

Berkaitan dengan kondisi jamaah selama di Tanah Suci, salah seorang jamaah – H. Konstantinus Bukide, S.H., M.Si mengungkapkan jika mereka dalam kondisi yang terbilang paripurna tanpa kendala berarti.

“Kami menjalankan ibadah  dengan khusyu tanpa kekurangan yang berarti, demikian pula dengan kondisi kesehatan, alhamdulillah kami sehat-sehat semua,” pungkas H. Konstantinus Bukide, SH., M.Si .

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Baubau, H. Rahman Kaali, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya menitip pesan kepeda segenap jamaah haji yang baru saja tiba untuk tetap mendoakan Kota Baubau agar tetap menjadi kota yang nyaman di huni, dan masyarakatnya tetap sejahtera lahir batin. Sembari mengingatkan agar nilai haji mabrur dan ibadah yang diperoleh dapat diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat.